Menpora Amali Apresiasi GMPI Persiapkan Kader-kader Pemimpin untuk Masa Depan Bangsa

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi pengurus Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), di ruang kerjanya, Gedung Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (4/3).

Rombongan PP GMPI ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Dr. Achmad Baidowi, M. Si yang didampingi pengurus lain diantaranya, Wakil Ketua Umum, Hendra Dinatha, Sekretaris Jendral Rizkyansyah Wahtan, Bendahara Umum, Muhammad Bayu Putra dan Ketua Bidang PP GMPI, Samsul B.

Menpora Amali mengatakan, kedatangan pengurus PP GMPI tersebut untuk menyampaikan program-program yang sudah dicanangkan. Sehingga diharapkan bisa dikolaborasikan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali pun menyampaikan apresiasi kepada GMPI yang turut berkontribusi dalam melahirkan kader-kader pemimpin untuk masa depan bangsa Indonesia ke depan.

"Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada GMPI. Khususnya kepada Ketua Umum Achmad Baidowi atas upaya untuk menjaga situasi yang kondusif di kalangan generasi muda, tentu mempersiapkan kader-kader bangsa, melalui organisasi GMPI," ujar Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum PP GMPI Dr. Achmad Baidowi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora yang telah menerima rombongan GMPI. Baidowi berharap bisa berkolaborasi dan bersinergi khususnya terkait pemberdayaan pemuda di Indonesia.

"Meskipun GMPI merupakan badan otonom salah satu partai politik yakni PPP, tetapi GMPI tidak hanya bergerak di bidang politik. Namun juga di bidang-bidang lainnya, seperti kewirausahaan, pendidikan pemberdayaan perempuan dan bidang lainnya," ujarnya.

Dengan demikian, Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pembina organisasi kepemudaan di Indonesia, GMPI membutuhkan dukungan, saran dan arahan. "Sehingga kepengurusan kami lima tahun kedepan ini bisa bersinergi dan bisa turut serta memajukan pemuda Indonesia," harapnya.(rls)